Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan yang ditetapkan pada 22 September 2004. Undang-undang ini mulai berlaku efektif 12 bulan sejak diundangkan sehingga pendirian dan operasional LPS dimulai pada 22 September 2005. Setiap bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Republik Indonesia wajib menjadi peserta penjaminan LPS.




Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) - Industri perbankan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam perekonomian nasional demi menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. Stabilitas industri perbankan sangat mempengaruhi stabilitas perekonomian secara keseluruhan.

Pada tahun 1998, krisis moneter dan perbankan yang menghantam Indonesia, yang ditandai dengan dilikuidasinya 16 bank, mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat pada sistem perbankan. Untuk mengatasi krisis yang terjadi, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan diantaranya memberikan jaminan atas seluruh kewajiban pembayaran bank, termasuk simpanan masyarakat (blanket guarantee). Hal ini ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 1998 tentang Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Umum dan Keputusan Presiden Nomor 193 Tahun 1998 tentang Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Perkreditan Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, blanket guarantee memang dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan, namun ruang lingkup penjaminan yang terlalu luas menyebabkan timbulnya moral hazard baik dari sisi pengelola bank maupun masyarakat.

Untuk mengatasi hal tersebut dan agar tetap menciptakan rasa aman bagi nasabah penyimpan serta menjaga stabilitas sistem perbankan, program penjaminan yang sangat luas lingkupnya tersebut perlu digantikan dengan sistem penjaminan yang terbatas.

Dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan mengamanatkan pembentukan suatu Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pelaksana penjaminan dana masyarakat.

Pada tanggal 22 September 2004, Presiden Republik Indonesia mengesahkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan. Berdasarkan Undang-Undang tersebut, LPS, suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya, dibentuk.

Undang-undang ini berlaku efektif sejak tanggal 22 September 2005, dan sejak tanggal tersebut LPS resmi beroperasi.

Program penjaminan pemerintah (blanket guarantee) telah berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan. Namun, kebijakan tersebut tersebut meningkatkan beban anggaran negara dan berpotensi menimbulkan moral hazard oleh pihak pengelola bank dan nasabah bank. Dalam rangka mengurangi dampak negatif dari program penjaminan pemerintah tersebut, telah didirikan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sesuai dengan Undang-Undang No. 24 tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada tanggal 22 September 2004, LPS memiliki dua fungsi yaitu menjamin simpanan nasabah bank dan melakukan penyelesaian atau penanganan bank yang tidak berhasil disehatkan atau bank gagal.

Penjaminan simpanan nasabah bank yang dilakukan LPS bersifat terbatas untuk mengurangi beban anggaran negara dan meminimalkan moral hazard. Namun demikian, tetap dijaga kepentingan nasabah secara optimal. Setiap bank yang beroperasi di Indonesia baik Bank Umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) diwajibkan untuk menjadi peserta penjaminan.  Adapun jenis simpanan di bank yang dijamin meliputi tabungan, giro, sertifikat deposito dan deposito berjangka serta jenis simpanan lainnya yang dipersamakan dengan itu. Skim penjaminan LPS telah dimulai secara penuh pada sejak tanggal 22 Maret 2007.

Apabila terdapat bank yang mengalami kesulitan keuangan dan gagal disehatkan kembali sehingga harus dicabut izin usahanya, LPS akan membayar simpanan setiap nasabah bank tersebut sampai jumlah tertentu, sebagaimana ditetapkan. Adapun simpanan nasabah yang tidak dijamin akan diselesaikan melalui proses likuidasi bank. Dengan adanya penjaminan simpanan nasabah bank oleh LPS, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan dapat tetap terpelihara.   

Fungsi, Tugas & Wewenang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Menjamin simpanan nasabah penyimpan.
  • Turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannnya.

Tugas Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Merumuskan dan menetapkan kebijakan pelaksanaan penjaminan simpanan.
  • Melaksanakan penjaminan simpanan.
  • Merumuskan dan menetapkan kebijakan dalam rangka turut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan.
  • Merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan penyelesaian Bank Gagal yang tidak berdampak sistemik.
  • Melaksanakan penanganan Bank Gagal yang berdampak sistemik.

Wewenang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Menetapkan dan memungut premi penjaminan.
  • Menetapkan dan memungut kontribusi pada saat bank pertama kali menjadi peserta.
  • Melakukan pengelolaan kekayaan dan kewajiban LPS.
  • Mendapatkan data simpanan nasabah, data kesehatan bank, laporan keuangan bank, dan laporan hasil pemeriksaan bank sepanjang tidak melanggar kerahasiaan bank.
  • Melakukan rekonsiliasi, verifikasi, dan/atau konfirmasi atas data tersebut pada angka 4.
  • Menetapkan syarat, tata cara, dan ketentuan pembayaran klaim.
  • Menunjuk, menguasakan, dan/atau menugaskan pihak lain untuk bertindak bagi kepentingan dan/atau atas nama LPS, guna melaksanakan sebagian tugas tertentu.
  • Melakukan penyuluhan kepada bank dan masyarakat tentang penjaminan simpanan.
  • Menjatuhkan sanksi administratif.


Visi, Misi & Nilai-nilai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Visi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Menjadi lembaga penjamin simpanan yang dipercaya dalam memelihara stabilitas sistem perbankan nasional

Misi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Mewujudkan program penjaminan simpanan yang efektif.
  • Berperan aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan nasional.

Nilai-nilai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Profesional.
  • Integritas.
  • Layanan Prima.
  • Proaktif.
  • Sinergi.


Sumber : http://www.lps.go.id/

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Mei 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini Mei 2015 Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Mei 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :




Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)


Posisi Loker LPS :

PENGUMUMAN
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI

Lembaga Penjamin Simpanan membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui proses e-RECRUITMENT :

JADWAL PELAKSANAAN :


Pelaksanaan Jadwal
Online Application 9 Mei 2015 s/d 17 Mei 2015
Online Psychometric Test dan Bahasa Inggris 22 Mei 2015 s/d 25 Mei 2015
Re-Test Psychometric, Wawancara 5 Juni 2015 s/d 20 Juni 2015
Wawancara dengan Pihak LPS 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015
Tes Bahasa Inggris dengan Pihak LPS 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015
Medical Check Up 16 Juli 2015 s/d 22 Agustus 2015

FORMASI LOWONGAN :


A. EXECUTIVE

1. Direktur Group Sistem Informasi

Persyaratan:
  • Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan sistem informasi, diutamakan S2.
  • Diutamakan memiliki sertifikat keahlian bidang teknologi sistem informasi.
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 15 tahun pada bidang teknologi sistem informasi di industri perbankan, konsultan teknologi sistem informasi terkemuka yang menangani sistem perbankan dan sektor keuangan.
  • Minimal 2 tahun sebagai VP bidang IT pada 15 bank besar, atau Senior Consultant pada Konsultan IT minimal 5 tahun.

2. Penasihat Kebijakan

Persyaratan:
  • Usia minimal 40 tahun dan maksimal 50 tahun pada tanggal 1 Juli 2015.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Latar belakang diutamakan bidang Hukum, diutamakan S2.
  • Diutamakan memiliki pengalaman di instansi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan.
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 10 tahun pada institusi yang terkait dengan penyusunan peraturan perundangan-undangan, antara lain: Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kemenkumham atau tenaga ahli dari DPR yang membidangi penyusunan peraturan perundang-undangan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Kepala Unit Kebijakan/Peraturan atau 5 tahun setara 1 layer di bawah Kepala Unit Kebijakan/Peraturan.


B. KEPALA DIVISI

1. Kepala Divisi Forensik Digital dan Manajemen Data

Group: Investigasi

Tanggung Jawab Utama:
  • Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid.

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 (delapan) tahun pengalaman kerja, termasuk 4 (empat) tahun di bidang digital forensic.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  • Mempunyai sertifikasi terkait Manajemen Risiko.
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.

2. Kepala Divisi Pelaksanaan Investigasi

Group: Investigasi

Tanggung Jawab Utama:
  • Mengelola fungsi investigasi melalui pelaksanaan analisa data/informasi/dokumen yang diperlukan untuk menemukan indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal.

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.

3. Kepala Divisi Pengembangan SOP

Group: Pengendalian Operasional

Tanggung Jawab Utama:
  • Merencanakan, mengkoordinir, dan memonitor pengelolaan dan pengembangan Standar Prosedur Operasional (SOP).

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Hukum, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  • Memiliki pengalaman dalam perumusan dan pengembangan SOP.

4. Kepala Divisi Monitoring dan Evaluasi SOP

Group: Pengendalian Operasional

Tanggung Jawab Utama:
  • Mengelola fungsi Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Standar Operasi Prosedur (SOP) sehingga pelaksanaan operasional fungsi dan tugas unit-unit kerja di LPS dapat dilakukan secara optimal.

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Memiliki pengalaman sebagai analis keuangan pada industri jasa keuangan atau pengawas industri jasa keuangan.
  • Memiliki pengalaman dalam monitoring dan evaluasi SOP.

5. Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM

Group: Sumber Daya Manusia

Tanggung Jawab Utama:
  • Pengelolaan Sistem, Kebijakan dan Standar Prosedur Operasi Perencanaan dan Pengembangan Organisasi, Perencanaan dan Pemenuhan SDM, Manajemen Penilaian Kinerja, Pengelolaan Karir, Pelatihan & Pengembangan SDM hingga program pensiun guna menjamin terciptanya pengelolaan sumber daya manusia yang dapat mendukung tujuan dan strategi organisasi.

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun.
  • Min. S1 Manajemen/Psikologi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang pengelolaan SDM khususnya dalam hal pengembangan organisasi, rekrutmen/seleksi, pelatihan/pengembangan pegawai dan pengelolaan karir.
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sama, diutamakan di perbankan.

6.  Kepala Divisi Kearsipan dan Perpustakaan

Group: Layanan Umum

Tanggung Jawab Utama:
  • Merencanakan, mengkoordinir, menyelenggarakan serta mengevaluasi tata kelola Kearsipan dan Perpustakaan yang baik sehingga layanan pemeliharaan arsip dan kebutuhan informasi arsip dan perpustakaan untuk seluruh Satuan Kerja dapat dipenuhi secara efektif dan efisien.

Persyaratan:
  • Usia max 47 tahun.
  • Min. S1 Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Minimal 5 tahun berpengalaman menangani pekerjaan Kearsipan pada level manajerial suatu instansi atau perusahaan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Lebih disukai telah memiliki sertifikasi tentang pengetahuan teknis di bidang pengelolaan arsip yang diselenggarakan oleh instansi/lembaga pelatihan yang kredibel.

7. Kepala Divisi Audit Internal

Group: Audit Internal

Tanggung Jawab Utama:
  • Mengelola bagian audit sehingga audit atas keuangan, ketaatan dan operasional LPS sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan dan sesuai dengan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal.

Persyaratan:
  • Usia max 47 tahun.
  • Min. S1 Manajemen/Akuntansi/Ekonomi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager.
  • Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan Internal Audit.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai auditor di Instansi Pemerintah dalam bidang pemeriksaan.


C. PELAKSANA

1. Spesialis MIS SDM

Group: Sumber Daya Manusia
Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:
Bertanggung jawab dalam mengelola, memonitor dan maintain fungsi informasi sumber daya manusia di LPS secara akurat, efisien, dan tepat waktu untuk mendukung business process pembinaan kepegawaian dan proses pengambilan keputusan dengan menyediakan berbagai informasi yang diperlukan secara optimal.

Persyaratan:
  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 semua jurusan, diutamakan Sistem Informasi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja bagian Pengelolaan Data & Informasi Sistem SDM dan memahami pengelolaan aplikasi sistem SAP.

2. Spesialis Investasi

Group: Perbendaharaan
Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:
Melakukan analisa dokumen/informasi/data pendukung untuk keperluan pengelolaan investasi.

Persyaratan:
  • Usia max 40 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi/Ekonomi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman kerja bekerja di sektor keuangan, dan juga dibidang investasi di pasar surat utang (fixed Income) dan pasar uang.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai dealer fixed income.

3. Pengembangan Organisasi dan Risiko Strategis

Group: Perencanaan Strategis dan Pengembangan Organisasi
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan data/informasi/dokumen pendukung dalam pelaksanaan proses pengembangan organisasi dan risiko strategis, dan memastikan keselarasan antara strategi LPS dengan struktur organisasi dan risiko organisasi.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi diutamakan Manajemen Keuangan
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 2 tahun di bidang perbankan dan/atau bidang pengembangan organisasi.
  • Memiliki pemahaman dalam pengelolaan kinerja organisasi, serta pengalaman dalam bidang manajemen organisasi yang meliputi risiko strategis organisasi
  • Memiliki pengalaman mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan balanced score card dan KPI.

4. Forensik Digital dan Manajemen Data

Group: Investigasi
Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:
Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid.

Persyaratan:
  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 Teknologi Informasi/Akuntansi/Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 5 (lima) tahun pengalaman kerja, termasuk 3 (tiga) tahun di bidang digital forensic.
  • Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds.

5. Investigasi

Group: Investigasi
Pangkat: Manager

Tanggung Jawab Utama:
Melakukan fungsi analisa data/informasi/dokumen yang diperlukan untuk melakukan investigasi perkara dalam menemukan indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal.

Persyaratan:
  • Usia max 37 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 4 (empat)tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara, atau di bidang Investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik Investigasi.
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan Litigasi, transaksi keuangan dan skema-skema complex fraud.
  • Mempunyai sertifikasi Fraud Examiner.

6. Analisis Resolusi Bank

Group: Analisis Resolusi Bank
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
  • Mengumpulkan, menyediakan, dan mengolah data dan informasi atas transaksi keuangan.
  • Melakukan backup dan restore database.
  • Membuat query analysis dan reporting.
  • Melakukan Database design and programming oracle and SQL.
  • Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Teknik Informatika/Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Pengalaman min. 3 tahun pada Bank Umum sebagai IT Database Admin, MIS, Data Warehouse atau IT audit.
  • Menguasai VB dan Banking Core System.
  • Memiliki kemampuan pemrograman dan pemahaman konsep database oracle, SQL Server atau AS/400.
  • Database management & administration Oracle & SQL.
  • Memahami prinsip-prinsi pengamanan Teknologi Sistem Informasi.
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan.

7. Pengembangan SOP

Group: Pengendalian Operasional
Pangkat: Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama:
Melakukan validasi dan analisa data untuk penyusunan dan pengembangan standar prosedur operasional (SOP).

Persyaratan:
  • Usia max 35 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Manajemen, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 4 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian.
  • Memiliki pengalaman dalam penyusunan dan pengelolaan SOP.

8. Monitoring dan Evaluasi SOP

Group: Pengendalian Operasional
Pangkat: Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan dan mengolah data/informasi/dokumen pendukung yang diperlukan untuk proses monitoring dan evaluasi sistem prosedur operasional.

Persyaratan:
  • Usia max 31 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Manajemen, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian.
  • Memiliki pengalaman dalam monitoring dan evaluasi SOP.

9. Dukungan Aplikasi Sistem Informasi

Group: Sistem Informasi
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Membantu melakukan pengembangan aplikasi berbasis web dan desktop, membantu melakukan pengelolaan aplikasi, dan melaksanakan tugas-tugas lainnya termasuk IT Helpdesk, administrasi dan dokumentasi.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Mengerti konsep SDLC.
  • Minimal 2 tahun pengalaman di bidang pengembangan aplikasi yang cukup kompleks.
  • Menguasai pemrograman dengan MS Visual Studio (C#).
  • Menguasai pemrograman berbasis web seperti ASP/Java.
  • Menguasai DBMS Microsoft SQL Server.

10. Dukungan Pelayanan Operasional

Group: Sistem Informasi
Pangkat: Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama:
Membantu melakukan pengelolaan, pengembangan dan pemeliharaan Data Center dan DRC LPS.

Persyaratan:
  • Usia max 35 tahun.
  • Min. S1 Teknik Elektro/Ilmu Komputer/Teknologi Komputer.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Memiliki pengalaman min. 4 tahun mengelola (instalasi, konfigurasi & troubleshooting) Windows Server 2008 & 2012, AD & Group Policy pada DC dan DRC.
  • Diutamakan berpengalaman mengoperasikan BladeCenter servers, IBM Rack Server, IBM System Storage DS3xxx Series, IBM Tape Library TS3xxx Series, VMWare dan Symantec Backup Exec.
  • Memahami konsep networking, Firewall, IPS, Proxy dan storage replication.
  • Diutamakan berpengalaman menyusun SOP terkait.

11. Pengadaan

Group: Layanan Umum
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan dan mengolah data/informasi/dokumen pendukung yang diperlukan dalam rangka pengadaan barang dan jasa untuk menunjang kegiatan operasional organisasi.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Hukum/Ekonomi/Tehnik/Manajemen.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Lebih diutamakan mempunyai pengalaman di bidang pengadaan logistik barang dan jasa.
  • Terbiasa menyusun kontrak dengan vendor.

12. Likuidasi Bank

Group: Likuidasi
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan dan mengolah data/informasi/dokumen yang terkait dengan pelaksanaan proses perencanaan likuidasi, pelaksanaan likuidasi dan pengakhiran likuidasi.

Persyaratan:
  • Usia max 26 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Lebih disukai yang mempunyai pengalaman kerja.
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu).

13. Administrasi & Informasi Penanganan Klaim

Group: Penanganan Klaim
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Menyiapkan data yang diperlukan untuk kegiatan Penanganan klaim simpanan bank yang dicabut ijin usahanya sehingga dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan terhindar dari risiko kesalahan serta memelihara basis data Penanganan klaim penjaminan.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi, Akuntansi, dan/atau Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi.
  • Memiliki pengalaman di bidang penanganan keberatan dan/atau penyelesaian sengketa di industri perbankan/kantor hukum.

14. Akuntansi dan Anggaran

Group: Akuntansi dan Anggaran
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Menyiapkan, menggolongkan dan menjurnal data akuntansi ke dalam sistem akuntansi dan Anggaran dan menghitung kewajiban pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Akuntansi.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Akuntansi, Anggaran dan Perpajakan.

15. Internal Auditor

Group: Internal Auditor
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan dan mengolah data/informasi/dokumen pendukung yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan proses audit yang dijalankan sesuai dengan program kerja audit tahunan yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Akuntansi
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Min. 2 tahun pengalaman di bidang internal audit di industri perbankan/lembaga keuangan/instansi pemeriksa keuangan
  • Memiliki pengalaman dalam Risk Based Audit

16. Syariah & Riset Manajemen Risiko

Group: Analisis Risiko Perbankan
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Bertanggung jawab untuk melakukan analisis yang berhubungan dengan kondisi individual bank dengan sistem syariah, kondisi Industri perbankan, dan tindak lanjut atas hasil analisis secara akurat dan tepat waktu, mempersiapkan sistem penjaminan syariah dalam rangka mendukung Kepala Divisi Syariah dan Riset Manajemen Risiko secara khusus dan Group Analisis Risiko Perbankan secara umum.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Ekonomi/Akuntansi, S2 lebih diutamakan.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Memiliki pengalaman pada industri perbankan atau jasa keuangan, pengawas perbankan atau jasa keuangan, lembaga pendidikan, atau lembaga penelitian (diutamakan memahami perbankan syariah).
  • Diutamakan memiliki pengetahuan formal/spesialisasi dalam bidang perbankan syariah.

17. Peraturan

Group: Peraturan
Pangkat: Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama:
Mengumpulkan dan mengolah data/informasi/dokumen pendukung yang berhubungan dengan penyusunan/pembaharuan/revisi kebijakan-kebijakan LPS.

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun.
  • Min. S1 Hukum.
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0).
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka.
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan.
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi.
  • Memiliki pengalaman penyusunan peraturan/kebijakan.


TATA CARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE


Halaman ini akan menjelaskan langkah-langkah untuk mengisi Aplikasi Online. Setelah Anda membaca langkah-langkah pengisian, Anda dapat mulai mengisi Lembar Aplikasi Online dengan menekan tombol “Aplikasi Online”.

PERSYARATAN UMUM:

  • Aplikasi secara online untuk Seleksi Penerimaan Calon Pegawai LPS akan dilaksanakan pada Tanggal 9 Mei 2015 mulai pukul 00:00:00 WIB dan berakhir pada Tanggal 17 Mei 2015 Pukul 23:59:59 WIB.
  • Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.


PENTING UNTUK DIPERHATIKAN

  1. Yakinkan bahwa tidak ada aplikasi-aplikasi lain yang sedang berjalan seperti: Pemutar musik, Program Chatting, dan Web Browser selain aplikasi ini.
  2. Yakinkan Anda telah memasukkan semua data yang diperlukan secara baik dan benar sebelum Anda mengirimkan Aplikasi Anda.
  3. Untuk email, harap mengisi kolom ini dengan baik dan benar. Periksa kembali pengejaan alamat email Anda sebelum mengirimkan aplikasi Anda. Pastikan Anda hanya memasukkan 1 alamat email saja. Kesalahan dalam penulisan alamat email akan mengakibatkan Anda tidak akan menerima informasi selanjutnya dari kami.
  4. Untuk nomor Handphone, isilah kolom ini dengan nomor handphone yang Anda miliki. Harap mengisi kolom ini dengan baik dan benar. Periksa kembali penulisan nomor handphone Anda sebelum mengirimkan aplikasi Anda. Kesalahan dalam penulisan nomor HP akan mengakibatkan Anda tidak akan menerima informasi selanjutnya dari kami.




Catatan :
  • Loker 2015 Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ditutup : 17 Mei 2015


Bagaimana anda tertarik bekerja di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) .??

Untuk informasi lebih selanjutnya, silakan lihat sumber resmi dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Bagi anda yang tertarik dan memenuhi syarat dapat mendaftar langsung melalui pendaftaran secara ONLINE dan mengklik berlaku dalam posisi yang dipilih.

Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Mei 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Silahkan siapkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya kemudian melakukan Registrasi via ONLINE ke sumber lowongan kerja dibawah ini :


Keterangan :
  • Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
  • Lembaga Penjamin Simpanan tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksana seleksi penerimaan ini.
  • Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.
  • Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  • Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber Lowongan Kerja :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)"

Post a Comment