Lowongan Kerja BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta)

Lowongan Kerja BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta)
Lowongan Kerja BUMN Perum PPDPerum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi khususnya tranportasi darat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) adalah perusahaan transportasi yang berada dalam naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengusahaan angkutan umum di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya serta pariwisata yang bermutu tinggi dengan memperoleh keuntungan sesuai dengan prinsip pengelolaan perusahaan. Disamping memberikan kontribusi bagi kemanfaatan umum dan pemenuhan kebutuhan masyarakat, PERUM PPD sekaligus berperan sebagai stabilisator dan dinamisator penyelenggaraan angkutan umum di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Lowongan Kerja BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta) - Sektor transportasi adalah sektor yang memegang peranan sangat penting dalam  proses pembangunan, terlebih lagi dengan tuntutan masyarakat untuk adanya sarana transportasi yang aman dan dapat dipercaya. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, maka Perum PPD meluaskan jaringannya, memperbaiki kinerjanya dan mengembangkan usahanya.

Struktur kepemilikan Perum PPD adalah 100% milik pemerintah RI.

Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (Perum PPD) merupakan perusahaan milik pemerintah dibidang transportasi umum darat yang menjadi embrio dan pioneer perkembangan angkutan bus di Jakarta. dimulai dengan angkutan umum trem pada tahun 1920 (Bataviach Elektrische Tram Maatschappij - BVMNV).

Untuk mengutamakan kepentingan umum, BVMNV kemudian dinasionalkan dan dikuasai oleh Negara berdasarkan Undang-Undang Darurat No.10 tahun 1954. Sebagai tindak lanjut nasionalisasi tersebut, dengan akte notaris Mr. Raden Suwandi No. 76 tanggal 30 Juni 1954 dan No.82 tanggal 21 Desember 1954, BVMNV diubah bentuk hukumnya menjadi Perseroan Terbatas (PT) dengan nama Perusahan Pengangkutan Djakarta.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 205 tahun 1961, Perusahaan berubah status menjadi Perusahaan Negara dibawah naungan Departemen Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi, dan Pariwisata. Kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 229 tahun 1961 tanggal 20 September 1961, pengelolaan PN PPD diserahterimakan dari Departemen Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi, dan Pariwisata kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Pada tahun 1981, pengelolaan PN PPD kembali ke Pemerintah Pusat cq Departemen Perhubungan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 23 tahun 1981 tanggal 17 Juli 1981. Selanjutanya berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 1981 terjadi perubahan status Perusahaan Negara Pengangkutan Penumpang Djakarta (PN PPD) menjadi Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD).

Bentuk badan hukum Perum PPD dituangkan dalam Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 1984 tentang Perum PPD sebagai penyempurnaan untuk menjiwai Tata Cara Pembinaan dan Pengawasan sebagaimana diatur dan dituangkan dalam Peraturan Pemerintah No. 3 tahun 1983 tentang Tata Cara pembinaan Perjan, Perum, dan Pesero.

Dengan diundangkannya Peraturan Pemerintah No. 13 tahun 1998 tentang Perusahaan Umum, maka Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 1984 tentang Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta telah dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. Untuk itu telah diterbitkan Peraturan Pemerintah No. 91 tahun 2000 tentang Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta.

Visi dan Misi

Visi Perusahaan

Menjadi perusahaan operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang mampu memberikan standar pelayanan dengan kualitas yang memuaskan bagi seluruh pelanggan serta mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan menuju kemandirian dan berkelanjutan.

Misi Perusahaan
  • Memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menyediakan armada bus yang layak, nyaman, aman, serta layanan yang unggul.
  • Memberikan lingkungan dan budaya kerja yang mendorong terciptanya etos kerja yang tinggi bagi karyawan sehingga tercapai produktivitas kinerja yang optimal pada seluruh lini organisasi.
  • Meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam membangun serta mengembangkan usaha melalui pendekatan sinergi dan aliansi strategis.
  • Memenuhi tanggung jawab untuk menjalankan amanah pemerintah dalam melayani masyarakat dengan tetap memberikan manfaat yang terbaik bagi pemilik modal.


Sumber : http://www.perumppd.co.id/

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Juni 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Juni 2015 BUMN Perum PPDkembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Juni 2015 untuk berbagai posisi terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :



Lowongan Kerja BUMN Perum PPD


Posisi Loker Perum PPD :
  • Pengemudi Bis Transjabodetabek


Persyaratan Loker Perum PPD :
  • Pendidikan terakhir min SLTP/Sederajat
  • Usia 23 - 35 tahun
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi minimal SIM B
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Berkelakuan baik
  • Bersedia mengikuti Diklat selama 6 minggu ( di Kampus PKTJ Tegal )


Berkas Pendaftaran :
  1. CV/Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotocopy Ijazah terakhir
  3. Fotocopy KTP
  4. Pas Foto 4 x 6 (Background merah) 3 lembar 
  5. Fotocopy Surat Izin Mengemudi
  6. Fotocopy Kartu Keluarga
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  8. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
  9. Surat Keterangan Domisili
  10. Nomor telepon/ Hp yang bisa dihubungi



Catatan :
  • Loker 2015 BUMN Perum PPD ditutup tanggal : 15 Juni 2015 


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di BUMN Perum PPD?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini Bulan Juni 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta), Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via POS ke alamat dibawah ini :

Perum PPD
Jl. Mayjend DI Panjaitan
No.1 Cawang - Jakarta Timur

*) NB : Cantumkan tulisan PRAMUDI pada sudut kanan atas amplop surat anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja BUMN Perum PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta)"

Post a Comment